Minggu, 02 Oktober 2011

PENGALAMAN MENGGUNAKAN INTERNET

   Pengalaman pertama saya menggunakan internet berawal dari sejak saya masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) . Saat saya masih kecil itu, saya di perkenalkan internet oleh kedua kakak saya.
Awalnya kakak pertama saya ingin mengerjakan tugas di internet, di temani kakak kedua dan juga saya.
Ketika kakak-kakak saya sedang mengerjakan tugasnya, saya penasaran ada apa sajakah di dalam monitor tersebut? kenapa mereka begitu asyik mengotak-atik kan keyboard dan memperhatikan monitor?
Saya pun bertanya kepada kakak laki-laki saya, bisa apa sajakah benda tersebut. Kakak saya menjelaskan bahwa kita bisa mencari info apapun yang kita inginkan di dalam Google. Google adalah sebuah website, di mana berbagai macam situs dan info terdapat di dalamnya dari seluruh dunia. Ketika saya ingin mencobanya, hal pertama yang ingin saya tanyakan adalah mencari gambar "Sailor Moon". Pada saat jaman saya SD, film animasi Sailor Moon adalah film yang paling booming, dan tokoh favorit saya tentu saja Usagi atau Sailor Moon itu sendiri. :)
Berawal dari saya mengetik nama Sailor Moon, muncullah banyak situs yang berkaitan dengan tokoh kartun tersebut. Saya pun mulai takjub dan semakin penasaran dengan internet yang bernama "Google".

     Ketika saya telah duduk di bangku SMP, sayapun mulai mempelajari komputer. Dimulai dari latihan jari menggunakan keyboard, memahami apa arti komputer, dsb. Semakin ke jenjang yang lebih tinggi bukan hanya komputer saja, tapi saya mulai mempelajari bagaimana mempelajari internet, bagaimana memanfaatkan web bernama yahoo, friendster, email. Ketika duduk di bangku SMA, saya mulai mempelajari berbagai macam Sistem Operasi pada komputer, agar kita lebih mudah lagi memanfaatkannya. Komputer pun semakin canggih dan internet juga semakin meluas di mana-mana.
Saya telah mengenal adanya facebook, twitter, skype, berbagai macam virus, aplikasi-aplikasi yang tersedia, apa itu "download" dsb. Web yang tersedia untuk mempermudah kita mencari berbagai info pun sudah semakin banyak dan canggih, awalnya hanya ada google saja, sekarang sudah ada google chrome, opera mini dsb.
      Saya sangat senang dan sangat terbantu dengan adanya fasilitas internet yang menghubungkan jaringan dari seluruh dunia. Yang dapat memerikan kita informasi-informasi ter update yang kita inginkan. Dan sampai saat kini saya duduk di bangku perkuliahan, fasilitas internet akan terus berkembang, dan terus maju sesuai dengan jaman.


NAMA : SITI SRI KHALIFADUNYATI
KELAS : 2PA03
NPM : 18510927

Tidak ada komentar:

Posting Komentar