Minggu, 03 Oktober 2010

Kesan Pertama Masuk Universitas Gunadarma

Gunadarma ....mungkin terkadang ada saja orang yang tidak tau kampus ini, jika kita sebut dengan nama Gundar. Tapi alhamdulillah saya diterima di Universitas ini, karena Gunadarma termasuk PTS nomor 1 di Indonesia. Saya seorang mahasiswi Psikologi, kesan pertama saya ...mungkin agak berbeda karena ketika ujian masuk saya mengikuti gelombang ke-3 yang notabene gelombang terakhir jadi saya malaksanakan PPSPPT kira-kira 2 minggu kurang setelah kuliah.

Tetapi yang sangat disayangkan pada awal masuk kuliah tanggal 20 September saya masih sakit, saya terserang tipes setelah lebaran jadi saya tidak mengikuti kegiatan perkuliahan selama 2 hari. Setelahnya saya paksakan diri untuk ke Depok (karena saya orang Serang) walaupun masih sakit saya sudah sangat semangat, lama sekali waktu yang harus saya tunggu untuk kuliah.

Ketika pertama masuk kelas 1PA04, saya merasa asing ...tapi karena anak-anak dikelas ini supel, saya pun cepat mendapatkan teman. Kini saya sudah mempunyai sahabat-sahabat yang baik sekali.

Psikologi memang menyenangkan dengan murid-murid yang terbuka (supel), asik dan baik. Juga saya mendapatkan dosen-dosen yang baik. Awal pembelajaran saya pikir akan bertemu dosen yang killer, galak tapi ternyata semuanya ramah-ramah.

Kami belajar dengan sangat baik, terkadang mahasiswa-mahasiswa di kelasku ribut sekali tapi dengan kesabaran para dosen yang besar kami diajari untuk menjadi mahasiswa yang baik, disiplin, dan lebih mengerti norma sopan-santun lebih dalam hehe .....saya pikir Gunadarma hanyalah sebuah kampus kecil ditengah kota, karena Gunadarma terpisah-pisah menjadi beberapa lokasi ternyata ketika saya telah menjadi mahasiswinya saya baru tau kalau kampus ini begitu luas dan megah. Tidak kalah dengan universitas yang lain dan terkesan mahal, walaupun Gunadarma swasta tapi saya senang karena kampus ini mengadakan grade dari prestasi saat ujian masuk. Jadi biaya pun dpt berkurang ^^

Saya mendengar banyak kabar tentang kampus-kampus swasta lainnya yang dengan biaya kurang lebih sih 9-10 jutaan, bahkan lebih. Menurut saya itu sangat tidak manusiawi terkesan universitas swasta hanya untuk orang-orang kalangan atas saja ...seperti anak direktur perusahaan, anak pejabat, dsb. Tapi di sini tidak, orang sederhana pun dapat menikmati indahnya menimba ilmu di universitas. Apalagi  dengan adanya banyak fasilitas memadai.
Banyak dosen di kelas saya mengatakan bahwa kita semua pasti memuji-muji keadaan kampus, teman, dosen karena kita baru "mengenal", baru semester 1. Tapi ketika masuk tingkat atas kita malah mengutuk-ngutuk

Gunadarma hahaha ....pada kenyataan dan pendapat seperti apapun saya yakin dan memang harus optimis bahwa saya berada disini untuk menimba ilmu, berprestasi, tidak hanya main-main lalu membuang semua cita-cita begitu saja.
Saya akan mencintai kampus terindah dalam perjuangan hidup saya hingga ke depan nanti. Dan teteap konsisten dengan visi-misi sampai kelak saya menjadi orang sukses, orang yang tidak hanya "diberi" oleh kampus tapi juga dapat "memberi", bukan hanya "mendapatkan" tapi "menghasilkan" sesuatu yang lebih dan pastinya bermanfaat pada universitas Gunadarma juga masyarakat Indonesia. 


Siti Sri Khalifadunyati
1PA04
18510927

6 komentar:

  1. Jangan hanya bisa masuknya saja, tapi juga harus bisa keluar dengan hasil yang memuaskan (tentunya dari hasil jerih payah sendiri). Dan pada akhirnya bisa menjadi seseorang yang berhasil. Selalu ada jalan bagi orang-orang yang mau berusaha dan dibarengi dengan berdoa.

    Dari pengalaman orang-orang terdekat yang kuliah di luar kota, tantangan utama ketika pertama kali masuk kuliah adalah kita harus pandai-pandai mencari teman. Jangan sampai salah dalam memilih teman yang pada akhirnya bisa berakibat salah pergaulan. Apalagi ketika itu kita hanya seorang diri di luar kota. Kuncinya, jangan mudah percaya dengan orang yang baru dikenal.

    Inget teh! Selama kita masih hidup, selama itu pula perjuangan akan terus berlangsung...

    BalasHapus
  2. wooww..
    hehehe. .
    makasii ade ku sayang,, :)

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Mohon balasan nya ukhtii..
    Pas tes di gel 3, gimana pengalaman nya? Boleh sharing? ^_^

    BalasHapus
  5. Assalamualaikum mba ifhaa, apakah saya bisa meminta alamat email mba ifhaa?

    BalasHapus
  6. Assalamualaikum kak. Untuk kampus psikologi letaknya dimana ya, trs apakah ada kelas karyawan ..

    BalasHapus